Mau Uang Gratis ?? Klik Saja di bawah ini

Thursday 28 August 2008

Testing - Menggunakan BlackBerry sebagai modem GPRS / EDGE

Iseng dan pengen tahu saja e berapa speed Kbps yg di dapat jika pakai BB sebagai modem, kebetulan ambil paket XL BB unlimited + free 50MB.

Berikut langkah-langkah singkat yg saya lakukan sesuai petunjuk dari id-bb ;

1. Aktifkan DM dan pasang kabel USB dari PC ke BB unit

2. Kebetulan setnya di PC kantor yg sdh pakai Proxi, maka saya set dulu koneksi internetnya(internet option) saya rubah dulu ke "always diul my default connection"

3. Kemudian kita ke "Network Connections" dan kita pilih Modem yg sdh saya beri nama koneksinya adalah "BlackBerry Modem", lalu tinggal kita klik tombol button Dial

4. Tidak lama kemudian, langsung deh terkoneksi ke internet via koneksi internet GPRS operator, hati-hati..kalo sering-sering pakai BB dijadikan modem dan JIKA lebih dari quota gratis yg kita dapat (Paket di XL free 50MB), maka selebihnya di tanggung sendiri dan siap2 akan ada biaya tagihan tambahan untuk ini. Oh iya..ternyata saya dapat speed koneksinya seperti pd gambar, terbaca 115.2 Kbps..lumayan deh.

Ada info lain ? silahkan di respon aje yah..

Salam,

Edi

ym=edih36

BB Red Curve, PIN : 247ad4ea

No comments: